10 Printer Terbaik dan Berkualitas

Inilah Daftar Printer Terbaik 2018, Unggulan dan Berkualitas


Apakah Teman-teman sedang mencari Printer? Printer adalah sebuah peralatan yang masuk dalam kategori perangkat keras (hardware) tipe input device pada komputer. Fungsi utama dari Printer adalah untuk mencetak file atau foto. Pemilihan Printer sendiri harus dilakukan dengan teliti, sebab setiap merek Printer tentunya memiliki kualitas yang berbeda. Harga yang mahal tak selalu memberikan kualitas yang bagus, dan harga murah juga belum tentu kualitasnya murahan.



Apalagi sekarang ini Printer sudah dilengkapi beberapa fitur yang semakin memudahkan para penggunanya. Sebut saja fitur untuk scan dan fotocopy. Sehingga teman-teman pun tak memerlukan perangkat lainnya secara terpisah. Ada lagi Printer yang dapat terhubung dengan Wi-fi, dimana Kita bisa langsung mencetak dokumen atau foto melalui Smartphone. Lalu, Printer seperti apa yang termasuk dalam Printer terbaik 2018?

Nah. .. Berikut ini 10 Merek Printer Terbaik dan Berkualitas di tahun ini

Memilih Printer memang gampang-gampang susah, apalagi jika budgetnya terbatas. Namun teman-teman tak perlu khawatir, karena harga Printer sekarang ini relatif lebih murah. Kualitasnya pun juga baik. Berikut ini adalah rekomendasi daftar Printer terbaik untuk teman-teman semua :

1. Printer HP Deskjet Ink Advantage 2135

Printer pertama yang patut kita pertimbangkan adalah dari merek HP dengan seri Deskjet Ink Advantage 2135. Dilihat dari harganya pun sangat terjangkau, yakni sekitar 800 ribuan saja. Dengan harga tersebut, kita sudah bisa mendapatkan multifungsi Printer yang bisa digunakan sebagai alat fotocopy dan scanner. Luar biasa bukan?

Untuk kecepatan printnya sendiri adalah 20 ppm tinta hitam dan 16 ppm tinta berwarna lainnya. Kalau Anda memutuskan untuk membeli produk ini, maka belilah tinta dengan jenis HP 680 black dan HP 680 tri color. Ukuran Printernya pun tak terlalu besar, sehingga sangat pas bagi Anda yang mempunyai ruangan terbatas. Meskipun begitu, Printer ini belum dilengkapi dengan fitur Wi-fi. Jadi, Anda belum bisa mencetak dokumen maupun foto melalui Smartphone.

2. Printer Canon Pixma MG2570S

Selanjutnya ada Printer dari Canon. Merek Canon memang menjadi salah satu merek  Printer yang paling disukai. Sama halnya dengan Printer HP di atas, Printer Canon dengan seri Pixma MG2570S ini juga multifungsi, bisa dimanfaatkan untuk scan dan copy dokumen. Harganya pun juga sama, sekitar 800 ribuan.

Ciri khas dari Printer ini adalah warnanya yang hitam. Warna ini membuat tampilan Printer terlihat lebih gagah dan elegan. Untuk kecepatan printnya sendiri lumayan cepat, kira-kira 8 ipm tinta hitam dan 4 ipm tinta berwarna lainnya.

3.  Printer HP Laser Jet Pro M12w

Kembali lagi ke Printer HP yang sekarang juga menjadi favorit masyarakat. Seri yang satu ini dikhususkan bagi teman-teman yang menginginkan mesin pencetak monochrome dengan kecepatan tinggi. Kita bisa menggunakan HP Laser Jet Pro M12w dengan kecepatan sampai 18 ppm. Di samping itu, kapasitas untuk input kertas juga banyak. Cukup dengan harga sekitar 1,6 jutaan saja, Kita sudah bisa mendapatkan Printer eksklusif ini.

Satu keunggulan lain dari Printer HP ini adalah telah dilengkapi dengan fitur Wi-fi. Kita tak perlu lagi menghubungkannya dengan komputer atau PC menggunakan kabel. Sangat praktis dan efisien kan?

4. Printer Canon Selphy CP1200

Masih berlanjut dengan produk dari Canon, kali ini vendor asal Jepang tersebut mengeluarkan seri khusus untuk mencetak foto dan gambar. Seri Selphy CP1200 ini sangat cocok bagi teman-teman yang hobi mencetak foto untuk dijadikan koleksi. Mungkin Kita lebih suka menyimpan kenangan dalam bentuk fisik, sebab jika hanya disimpan dalam bentuk softfile, ada kemungkinan terhapus atau terserang virus.

Kualitas cetak dari Printer ini juga tidak sembarangan. Dengan resolusi sebesar 300 x 300 dpi, Kita akan mendapatkan hasil cetakan yang jernih dan mengesankan. Harga yang dibanderol untuk produk ini pun lumayan murah, berkisar 1,7 juta-an rupiah.

5. Printer Epson L360

Beralih ke Printer dengan merek lain yang juga sangat direkomendasikan untuk Teman-teman, yakni Epson L360. Printer ini sangatlah multifungsi. Dilengkapi dengan fitur scan dan copy. Selain itu, Kita juga bisa mencetak dokumen maupun gambar yang lebih jelas. Untuk kecepatan printnya sendiri cukup baik, yaitu 33 ppm untuk tinta hitam dan 15 ppm tinta berwarna.

Printer ini sangat sesuai bagi teman-teman yang membutuhkan kinerja cetak yang cepat. Sebab Printer ini telah dilengkapi dengan teknologi yang bernama print head Micro PiezoTM. Cukup dengan merogoh kocek sekitar 1,9 jutaan saja untuk mendapatkan produk terbaik ini.

6. Printer Epson L120

Masih dari Epson, kali ini Printer yang sangat direkomendasikan untuk Teman-teman adalah seri L120. Kecepatan printnya juga tidak mengecewakan, dengan skala 8,5 ipm tinta hitam dan 4,5 ipm tinta berwarna. Kelebihan dari printer ini adalah letak Cartridge-nya yang ada di samping, sehingga memudahkan Kita untuk mengganti warna tinta. Sedangkan jenis tinta yang bisa digunakan adalah T6641 – T6644.

Printer ini tidak menghabiskan biaya operasional yang besar. Karena harganya sendiri juga sudah cukup murah, yaitu sekitar 2 jutaan saja. Kita pun akan mendapatkan garansi resmi selama 2 tahun saat pembelian.

7. Printer Brother DCP – T300

Di posisi berikutnya ada Printer dari brand Brother. Mungkin Anda merasa asing dengan merek ini, tapi sebenarnya kualitas dari tipe DCP – T300 ini sangat mengagumkan. Selain multifungsi, printer ini juga mempunyai kecepatan cetak yang membuat Kita tak perlu menunggu waktu lama.

Di sisi lain, keunggulan dari Printer tipe ini adalah kapasitas input kertas yang cukup banyak. Lalu, Kita juga bisa mencetak dokumen maupun gambar dengan berbagai ukuran kertas. Misalnya A4, A5, A6, letter, legal maupun Photo-2L. Sehingga Printer ini sangat sesuai bagi Anda yang mencari produk yang bisa mencetak berbagai ukuran kertas. Masalah harga, Kita hanya perlu menyiapkan budget sekitar 2,4 juta.

8. Printer Fuji Xerox DocuPrint CP225 W

Tak kalah unggulan dari produk lainnya, Teman-teman juga bisa memilih Printer dari brand Fuji. Seri yang direkomendasikan adalah Xerox DocuPrint CP225 W. Resolusi yang dimilikinya pun cukup besar, yakni 1200 x 2400 dpl. Kita bisa memperoleh hasil cetakan yang sangat berkualitas. Jika Kita ingin menyimpan data, Printer ini juga sudah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 256 MB.

Pengoperasian dengan produk ini termasuk ramah lingkungan, karena memiliki fitur Eco friendly yang dilengkapi dengan teknologi S-LED dan EA Eco toner. Harganya berkisar 2,8 juta rupiah saja untuk mendapatkan kecanggihan dari produk ini.

9. Printer Panasonic KX – MB2275

Kali ini ada produk dari brand Panasonic yang teknologi Printernya begitu menakjubkan. Tak hanya fitur cetak, copy, dan scan saja, bahkan produk ini juga mempunyai fitur fax, intercom dan cordless telephone. Lebih dari itu, hasil copy-an yang dikeluarkan bukan hanya hitam putih, Kita juga bisa mendapatkan yang berwarna.

Tak sampai di situ, produk ini menggunakan teknologi berupa laser print, yang akan mengeset ketajaman warna pada hasil cetakan. Kecepatan print-nya sendiri mencapai 28 ppm. Sehingga produk ini sangat cocok diperuntukkan bagi perusahaan yang skalanya sudah besar. Cukup dengan harga sekitar 3,9 juta rupiah saja untuk mendapatkan semua kualitas terbaiknya.

10. Printer HP Color LaserJet Pro MFP M177fwK

Produk terakhir yang direkomendasikan untuk Teman-teman adalah lagi-lagi dari HP. Namun, kali ini serinya yang paling istimewa, yakni LaserJet Pro MFP M177fwK. Untuk kecepatan printnya tak perlu ditanyakan lagi, karena sudah pasti unggulan. Kelebihan yang perlu KIta ketahui adalah bisa mencetak dokumen maupun gambar melalui aplikasi dari AirPrint maupun Apple.

Masih ada lagi, Printer ini juga telah dilengkapi beberapa fitur dalam bentuk software untuk mencetak dari USB, CD, phone cord, atau power cord. Jadi, Kita tak perlu kesusahan menggunakan kabel. Garansi yang dikeluarkan oleh brand ini sendiri adalah satu tahun. Sementara range harganya berkisar dari 5,7 juta rupiah saja.

Setelah mengetahui daftar Printer terbaik 2018, sudahkah Kita memutuskan untuk membeli yang mana? Jika masih bingung, sesuaikanlah dengan kebutuhan dan budget Anda. Yang penting Anda harus bisa merawatnya, agar kinerja Printer selalu berfungsi dengan baik. Semoga artikel inimengenai 10 Printer Terbaik dan Berkualitas bisa bermanfaat untuk teman-teman. Sampai jumpa pada artikel berikutnya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Printer Terbaik dan Berkualitas"

Post a Comment