Cara Mengatasi Error Pada Canon 2870 Blink 7x Error 5B00

Belajar Computer - Sekarang saatnya belajar mengatasi error pada parinter canon 2870. Error yang terjadi pada printer Canon IP 2870 seperti Blink 8x, Blink 7x, Error 5200, dan Error 5B00.

Teman-teman semua saat ini banyak kasus yang terjadi pada printer tidak bisa diselesaikan dengan software. Contohnya pada kasus yang akan kita pelajari pada saat postingan kali ini. Sering kali kita mendapatkan pada printer saat error terjadi maka dengan cepat kita menganggap printer tersebut mau di Reset.

Printer Canon Ip 2870 blink 7x, kita lampu led power dan resume menyala bergantian. Kita cari di internet browsing sana sini, hal yang didapatkan adalah printer tersebut mau direset. Maka, dengan cepat kita mengunjungi situs yang menyiapkan resetter untuk printer 2870. Dan hasilnya tetap begitu, Printer masih mengalami error.

Nah Solusi sebenarnya teman-teman semua, adalah harus mengganti IC pad motherboard printer. Itulah yang harus kita lakukan, Kasus ini pernah saya alami ketika salah seorang pengunjung toko membawa printer nya, Printernya tidak bisa digunakan padahal sebelumnya masih bisa (Itu katanya). Terpaksa deh browsing sekitar 1 hari 1 malam berlalu deh akhirnya dapat satu situs yang membahas tentang kasus ini. Langsung deh dipraktekkan, Dan hasilnya bisa dipastikan printer canon 2870 bisa digunakan kembali.

Ukfff... capek curhat...
Langsung saja yah teman-teman cara mengatasi error pada printer canon Ip 2870 blink 7x error 5B00, sebagai berikut;
1. Buka casing printer dan keluarkan motherboardnya,
2. Angkat atau cabut IC pada motherboard,


3. Ganti dengan IC yang baru,
4. Pasang motherboard pada printer dan pasang juga semua panelnya, dan pastikan terpasang dengan baik,
5. Terakhir test printer, 

Nah. selesai kasus error 5B00 atau blink 7x dengan mereset IC pada printer canon ip 2870, Printer siap digunakan seperti baru kembali. (kecuali kalo catridge nya masih bagus... hehehe)

Sekian dulu pada postingan kali ini, besar harapan saya bisa membantu teman-teman semua. Semoga pada postingan berikutnya bisa belajar hal yang lebih menarik lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Error Pada Canon 2870 Blink 7x Error 5B00"

Post a Comment