Cara Efektif Mengatasi Net Framework Tidak Bisa Di Instal Di Windows 7

Belajar Computer - Sekarang kita akan belajar cara efektif mengatasi net framework yang tidak bisa di instal di windows 7.

Untuk kasus ini teman-teman yang biasa instal Net Framework 4.0 atau Net Framework 4.5 di windows 7 untuk keperluan tertentu misalnya, teman-teman ingin instal anti virus terbaru, atau instal corel X7. Saat proses instal Net Framework tiba-tiba muncul error "Net Framework 4 has not been installed because HRESULT: 0xc8000222" (bahasa inggris yah) pokoknya maksudnya tidak bisa di instal di windows kita. Teman-teman tidak perluh hawatir lagi, nih saya share cara mengatasinya. Nih saya dapat saat saya instal Corel X7 di cpu dengan windows 7 64 bit.  


Nah, cara efektif mengatasi Net Framework tidak terinstal di windows 7 sebagai berikut ;

1. jika teman-teman menggunakan windows 7, segera klik menu start, terus ketik "cmd" (tanpa tanda petik),
2. Klik kanan "cmd" dan buka dengan memilih "Run Administrator" (ingat... supaya berhasil buka dengan "Run Administrator"),
3. Saat jendela cmd terbuka ketik "net stop WuAuServ"
4. jendela cmd jangan ditutup dulu, sekarang buka windows explorer (logo Windows + E) pilih local disc C:windows/SoftwareDistribution,  Selanjutnya rubah nama folder "SoftwareDistribution" menjadi "SDLama"
5. kembali lagi ke jendela cmd terus ketik "net start WuAuServ" (tanpa tanda kutip).
6. jika sudah selesai, segera instal Net Frameworknya. (saya yakin pasti sudah bisa) hehehehe....

Demikian cara efektif mengatasi Net Framework tidak bisa di instal di windows 7, semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman. Dan saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi blog saya ini. 

Sampai jumpa pada pembahasa selanjutnya.... 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Efektif Mengatasi Net Framework Tidak Bisa Di Instal Di Windows 7"

Post a Comment