Cara Efektif Untuk IDM yang Tidak Berfungsi di Youtube

Cara Efektif Untuk IDM yang Tidak Berfungsi di Youtube

Belajarcomputer.com - IDM tidak berfungsi saat download video di youtube, Anda pernah mengalaminya tidak ? ... Dalam kesempatan kali ini artikel berikut ini akan membahas mengenai aplikasi IDM yang tidak berfungsi normal. Saat download Video di youtube IDM tidak muncul seperti biasanya. Saya juga sudah beberapa kali ini saat menonton sebuah film atau video pendek di youtube dan ingin mendownload video tersebut dengan IDM, ternyata tombol download IDM tidak terlihat namun akhirnya terlihat kembali setelah saya mengetahui apa kesalahan saya. Disini saya akan membantu anda yang sedang mengalami masalah idm yang hilang di youtube saat menonton video dan ingin mendownload video tersebut. Tips dan trik yang akan saya bagikan ini sangat singkat sehingga sangat mudah untuk anda pahami.



Masalah pertama yang paling sering muncul dan terjadi adalah mungkin saja Anda tidak sengaja menekan tombol X (keluar) disamping kanan download IDM tadi. Untuk dapat mengatasinya, silahkan refresh kembali video youtube yang anda tonton tadi. Lihat apakah tombol download muncul kembali. Hal ini biasa terjadi karena Anda yang terlalu cepat menekan tombol download dan tidak sengaja malah menekan tombol X yang berada disamping kanan tombol download. Jika tetap tidak muncul, silahkan buka video yang lain dan lihat apakah tombolnya telah muncul kembali. Jika muncul, silahkan kembali ke video yang Anda inginkan. Jika tetap tidak muncul juga, berarti ada masalah lain pada idm anda.

Masalah kedua adalah Anda tidak sengaja menggunakan Profile browser lain. Misalkan IDM hanya terintegrasi ke browser google chrome xxxxx@gmail.com lalu Anda menggunakan akun yyyyyy@gmail.com milik Anda, maka otomatis ekstensi idm tersebut tidak terinstall dan terintegrasi di akun yyyyy tadi. Anda dapat menghidupkan ekstensi idm tersebut menggunakan akun yyyyy. Bisa juga Anda menggunakan Open Guest Window atau malah Incognito Window yang jelas tidak bisa mendukung idm module di window tersebut. Kecuali jika Anda mengaturnya agar dapat muncul di private browser (hanya untuk Incognito Browser).

Masalah ketiga adalah Anda tidak sengaja menghapus ekstensi IDM yaitu IDM integration Module dari browser Anda. Jadi untuk memunculkannya, Anda harus menginstall module tadi di browser Anda. Semoga Anda masih bisa mengingat langkah langkah mengintegrasi tersebut. Apalagi jika idm Anda versi cr@ck. Saya saja sudah lupa bagaimana caranya saya mengintegrasi idm tadi ke kedua browser saya yaitu google chrome dan mozilla firefox. Anda harus kembali mendrag file .crx ke ekstensi browser Anda. Semoga masih ingat dan tidak mengalami masalah dan kendala dari browsernya.

Masalah keempat penyebab idm Anda tidak muncul di youtube adalah karena Anda belum pernah mengintegrasi idm module ke browser. Anda harus mengintegrasi terlebih dahulu dengan browser. Jika belum tahu, silahkan cari tutorialnya di google. Saya juga akan segera mempublikasikan Cara Integrasi IDM di browser Google Chrome. Atau penyebab yang anda tidak ketahui adalah adalah anda mendisable (mematikan) module tersebut. Silahkan pergi ke ekstensi browser 

Bagaimana, mudah bukan mengenai langkah langkah dan tips yang ada dalam artikel ini mengenai cara agar idm muncul di youtube. Saya rasa anda dapat melakukannya tanpa mengalami kebingungan. Jika anda merasa kebingungan, silahkan bertanya langsung di kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan singkat saya mengenai tips agar idm dapat kembali muncul di youtube, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Efektif Untuk IDM yang Tidak Berfungsi di Youtube"

Post a Comment