Printer Canon IP 2770 Error 05 atau Lampu Orange berkedip 5x

Belajar Computer.com - Mumpung lagi semangat-semangatnya posting nih teman-teman. Saya ingin bagi pengelaman mengenai error Pada Printer Canon IP 2770. Printer Canon IP 2770 adalah printer yang dipakai banyak orang, mulai dari bisnis rumahan sampai pemakai kantoran. Printer ini sangat diminati, Itu karena harga printer ini murah dan tentunya terjangkau dari semua kalangan.

Karena banyak pemakainya, Printer ini pasti ada kasus yang sering dijumpai. Seperti halnya saya, kasus yang pernah saya dapatkan dan sering sekali adalah error 05 atau lampu orangenya menyalah 5x.



Sebenarnya kasus ini sangat mudah untuk diatasi namun masih banyak orang yang belum mengerti dan tahu cara mengatasi kasus error 05 atau lampu orange menyalah 5x. Maka dari itu teman-teman saya sempatkan posting kasus ini meski kasus seperti ini adalah kasus yang sepeleh (yang sudah tahu jangan bocorkan.... hehehehe seperti pesulap).

Nah menurut pengalaman dan apa yang biasa dibaca di mbah google. Error 05 atau lampu menyalah 5x itu tanda bahwa cartridge pada printer Canon IP 2770 tidak terdeteksi atau tidak terbaca. Chip yang ada pada cartridge rusak atau kotor. 

Teman-teman cara mengatasi error 05 adalah mengambil tissu yang halus dan mencoba membersihkan chip pada cartridge. Jika, dengan melakukan hal tersebut error 05 belum bisa teratasi maka jalan satu-satunya adalah mengganti cartridge yang baru.

Oke... teman-teman semoga info ini bisa menjadi tambahan pengetahuan untuk teman-teman semua. semoga bisa bertemu pada postingan berikutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Printer Canon IP 2770 Error 05 atau Lampu Orange berkedip 5x"

Post a Comment