Cara Membedakan Mikrotik RB750, RB750G dan RB750GL

Belajar Computer - Sekarang kita akan mempelajari bagaimana cara membedakan Mikrotik RB750, RB750G dan RB750GL. 

Terdapat Banyak tipe mikrotik yang diproduksi di pasaran di khusunya di Indonesia. Mikrotik diproduksi dengan berbagai jenis dan karakter serta spesifikasi. Pada postingan kali ini kita mengambil jenis atau type RB 750 Series. Mikrotik ini diproduksi dengan type yang sama yaitu RB750 Tapi, terdapat beberapa seri dari jenis ini. yaitu mikrotik RB750, RB750G, RB750GL. Betul kan teman-teman, Mikrotik RB750 memiliki beberapa seri atau type yang sama namun memiliki perbedaan dalam hal spesifikasi. Makanya dalam Postingan kali ini kita akan belajar bagaimana cara membedakan mirotik rb750 ini yang nantinya kita akan bisa menentukan dan memilih manakah mikrotik yang bagus.

Ayo teman-teman kita sama-sama mencoba membedakan mikrotik ini, manakah yang lebih bagus. Namun Sebelumnya kita harus tahu bahwa dalam menggunnakan internet itu tergantung dari kebutuhan. Jadi dalam memakai router pada mikrotik sangat tergantung pada kebutuhan kita. Jika menggunakan untuk internetan sehari-hari itu bisa menggunakan router dan mirotik yang mana saja tidak jadi masalah. Namun bagi sebagian orang yang mengerti tentang jaringan sangat memperhatikan alat yang dipakai khusunya mikrotik.

Mikrotik sangat dipercaya dalam urusan routing. Beberapa teknisi sampai bingung jika harus membeli. Karena banyak sekali tipe dari keluaran produk tesebut. Ya contoh nya pada postingan ini. Untuk membeli mikrotik RB750 saja terdapat 3 pilihan. Bahkan sekarang ini sudah ada tipe yang baru di seri rb750. Ada seri RB750R2 dan RB750 GR2. sebelumnya juga anda RB750UP.

Berikut ini Tabel Perbedaan dari Mikrotik RB750, RB750G dan RB750GL


Dari tabel diatas kita bisa membedakan dari 3 tipe mikrotik RB750. Jika di teliti lebih detil perbedaan pada mikrotik rb750 tidak begitu mencolok, karena hanya berbeda di cpunya dan juga gigabite nya. Jika kita hanya butuh internetan dibawah 10 mega. maka tidak akan ada bedanya menggunakan ketiga tipe roterboard tersebut. Namun jika anda pengguna bandwith yang besar katakanlah sampai 100 mega lebih, maka hal ini akan berpengaruh sekali terhadap router yang akan kita pilih. Nah teman-teman bisa kan menentukan mana yang bagus sesuai dengan kebutuhan kita.

Untuk harga setiap kota atau wilayah berbeda beda harganya, tapi sebagai gambaran saja untuk daerah sulawesi selatan. Berhubung saya tinggal di sulawesi.  Untuk harga saya tidak mau memberikan nominal pasti. Yang jelas untuk harga mulai dari 600 ribu hingga 800 ribu.
Sekian dulu pembelajaran kita pada postingan kali ini, yang berhubungan dengan cara membedakan mirotik RB750, RB750G dan RB750GL. Semoga dengan adanya postingan ini bisa memberikan manfaat pada semuanya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini. semoga pada kesempatan berikutnya kita bisa belajar hal yang lebih menarik lagi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Membedakan Mikrotik RB750, RB750G dan RB750GL"