Trik Merubah Tampilan Windows7 Menjadi Bahasa Indonesia

Merubah tampilan windows 7 menjadi bahasa indonesia. Banyak yang bertanya pastinya, gimana caranya merubah bahasa tampilan windows 7 menjadi bahasa indonesia. Pertanyaan ini baru saja saya dengar langsung saat saya menginstal windows 7 dari salah seorang pengungjung. Dengan cepat jari jemari saya menari diatas keyboard dan mata menatap layar laptop browsing langsung ke mbah google. akhirnya dapat deh triknya. 

Umumnya OS windows 7 menggunakan bahasa inggris secara default. mulai dari start menu, pop up, windows explorer, system properties, semuanya default berbahasa inggris. Karena sebagian dari kita ada yang merasa kurang paham jika tampilan windowsnya berbahasa inggris, atau juga beralasan cinta NKRI, kayaknya cocok ni dengan postingan saya ini. 
Yah langsung saja Berikut ini trik merubah bahasa tampilan windows 7 menjadi bahasa indonesia. 

1. Kunjungi link microsoft dengan cara Klik kalimat ini untuk menuju ke linknya. Tampilannya akan seperti dibawah ini. Klik Get it now untuk mendownload bahasa indonesia (sesuai bahasa yang diinginkan)



2. Selanjutnya sesuaikan type system windows 7 yang teman-teman miliki. misalnya win 7 32 bit yang dipilih yang 32 bit jg (walaupun sebenarnya kita bisa juga mendownload 32 bit dan 64 bit).

3. Simpan file difolder sesuai keinginan teman-teman.

4. Selanjutnya klik kanan file yang sudah didownload, open (LIP_id-ID-32bit atau LIP_id-ID-64bit pada jendela yang muncul beri tanda centang pada pilihan bahasa indonesia, kemudian klik next. 

5. Aktifkan radio button I Accept the license terms  dan Klik  next.

6. Muncul jendela language interface pack readme files, dan klik  next.

7. Proses instal tampilan bahasa yang diinginkan sedang berjalan, tunggu sampai selesei.

8. Setalah proses instalan complet, klik  next.

9. Pada jendela berikutnya pilih bahasa sesuai yang diinginkan ayau bahsa yang telahj dipilih. Kemudian klik Change display language.

10. Setalah itu akan muncul peringatan untuk melakukan log off.

11. Kemudian klik foto/gambar admin komputer/laptop teman-teman, untuk Log on, maka windows 7 berganti bahasa indonesia.

Itulah trik mengganti bahasa tampilan pada windows 7 menjadi bahsa indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Merubah Tampilan Windows7 Menjadi Bahasa Indonesia"

Post a Comment