Cara Mengatasi Macet Saat Mencetak atau Print Pada Printer Canon

Belajar Computer - Salam teman, Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai masalah pada printer khususnya pada printer Canon. 
Dua hari yang lalu ada seorang teman membawakan saya printer canon IP 2770 yang hasil printnya tidak bagus, setelah saya cek catridge hitamnya yang mau diganti. Tapi saat catridge sudah diganti ternyata saat melakukan pencetakan atau ngeprint tiba-tiba berhenti di tengah. Kertas terjepit ditengah dan menunjukkan error 5100. Saya sampai keringat dingin mengatasi masalah ini, tanpa tunda waktu saya browsing membuka beberapa link dan akhirnya masalah ini bisa diselesaikan.

cara mengatasi macet saat print


Nah. teman-teman masalah inilah yang akan kita pelajari pada postingan kali ini, bagaimana cara mengatasi macet saat mencetak atau print pada printer Canon. Ikuti langkah-langkah berikut ini ;

- Buka penutup atas/body printer Canon IP 2770 (terlebih dahulu buka bautnya... hehehehe),

- Priksa Catridge (hitam dan warna) bersihkan chip dan head catridge, lakukan dengan hati-hati, (bisa pakai tissu atau sejenisnya),

- Pasang kembali Catridgenya, 

- Nyalakan Printer Canon Ip 2770 dan lakukan test print (Jika masalahnya belum teratasi) lanjut ke langakah berikutnya,

- Matikan Printer dan Periksa sensor penarik kertas (gambarnya seperti dibawah ini)

megatasi macet saat printer pada printer canon ip 2770


- Selanjutnya bersihkan sensor penarik kertas dengan kuas atau vakum,

- Pasang kembali sensornya dan selanjutnya nyalakan printer dan test print kembali. (semoga langkah terakhirnya bisa mengatasi masalahnya... HOPE).

Itulah langkah-langkah yang harus teman-teman lakukan untuk mengatasi macet saat mencetak atau print pada printer canon. dan tidak menutup kemunkinan masalah yang seperti ini pada printer merek atau type yang lain bisa juga diatas dengan langkah-langkah diatas. 

Sekian dulu teman-teman pada postingan kali ini mengenai cara mengatasi macet saat mencetak atau print pada printer canon. Semoga ada manfaatnya untuk semua dan kita bisa belajar lagi pada postingan yang lebih menarik lainnya. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengatasi Macet Saat Mencetak atau Print Pada Printer Canon"