Cara Mudah Memperbaiki Aplikasi Android

Belajarcomputer.com - Alhamdulillah dapat kesempatan lagi untuk berbagi. Kali ini kita akan belajar mengenai cara mudah memperbaiki aplikasi android. Tak dapat dipungkiri, sekarang ini kita tidak bisa lepas dari android. Setiap hari kita mempergunakan android seperti yang ada pada smartphone. Smartphone yang kita gunakan baik itu yang harga mahal atau pun yang standar pasti suatu saat akan mengalami error atau macet dan rusak pada aplikasi smartphone kita. 


Error atau rusak pada aplikasi android itu beda-beda ada yang tidak bisa terbuka, aplikasi terhenti dan lain lain. Nah, berikut ini cara mudah memperbaiki aplikasi androidnya.

Pertama
Cara pertama, Kita bisa menghentikan aplikasi dengan paksa. Cara ini adalah cara yang ampuh yang bisa kita lakukan pertama kali saat menemukan error pada aplikasi android. Cara ini bertujuan menghentikan aplikasi agar aplikasi tidak terus terbuka di Background layar. Seperti misalnya pada aplikasi BBM, meski kita tidak membukanya, namun aplikasi tersebut sebenarnya terbuka di bekalang background.
Langkah-langkahnya (buka MENU PENGATURAN -> SETELAN TAMBAHAN -> MANAJEMEN APLIKASI pilih aplikasi android yang error/rusak -> PAKSA BERHENTI)

Kedua
Jika cara pertama belum bisa mengatasi kita coba cara yang kedua yaitu membersihkan data aplikasi. Cara seperti ini bisa berpengaruh pada data login, basis data, dan cache pada aplikasi. Kita tidak perlu khawatir karena dengan cara ini aplikasi akan kembali pada versi standard dan bisa lebih fresh layaknya aplikasi yang baru di Install.
Langka-langkahnya (buka MENU PENGATURAN -> SETELAN TAMBAHAN -> MANAJEMEN APLIKASI pilih aplikasi android yang error/rusak -> HAPUS DATA)

Ketiga
Nah... ini cara yang ketiga, jika kedua cara diatas belum berhasil memperbaiki aplikasi android kita, mari coba cara ini. cara ini sangat sederhana. kita bisa me-restart atau me-reboot smartphone Android kita. Dengan cara ini akan mengurangi kelebihan muatan pada RAM yang terlalu banyak digunakan untuk membuka dan menjalankan aplikasi android . Cara ini sangat ampuh, Dengan reboot atau restart, smartphone Android kita bisa kembali fresh atau segar, sehingga menjalankan aplikasi android juga bisa lebih ringan dan optimal. Lebihnya lagi, kinerja RAM juga lebih maksimal karena tidak terlalu banyak aplikasi yang terjalan di Background.


Itulah cara mudah memperbaiki aplikasi android yang rusak, semoga bisa membantu bagi teman-teman semua... terima kasih, sampai jumpa pada postingan berikutnya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Aplikasi Android "

  1. ASS..WR.WB.SAYA PAK RESKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL
    angka;GHOIB: singapura
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum
    angka”GHOIB; laos…
    angka”GHOIB; macau
    angka”GHOIB; sidney
    angka”GHOIB: vietnam
    angka”GHOIB: korea
    angka”GHOIB: brunei
    angka”GHOIB: china
    angka”GHOIB: thailand

    ReplyDelete