Cara Mudah Memperbaiki Hasil Print Putus Putus

Belajar Computer - Pagi teman-teman, semoga hari ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan semua aktivitas kita. Baik... teman-teman semua pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara mudah memperbaiki hasil print putus putus. 

hasil print putus putus


Masalah seperti ini sering kita temui pada semua jenis printer baik itu printer Epson, HP, Canon dan Brother. Hasil print putus putus ... Yah inilah masalah nya ketika kita sedang melakukan print dan hasilnya kurang bagus, tidak normal serta ada tulisan tidak jelas. Hal ini biasa terjadi karena printer sering digunakan atau printer jarang atau lama tidak digunakan. Nah teman-teman jangan langsung panik. Pada postingan ini akan kita pelajari bersama cara mudah mengatasi masalah seperti ini. 

Tak perlu panjang lebar lagi kita langsung saja teman teman, berikut ini cara mudah memperbaiki hasil print putus putus ;

* cara pertama periksa kondisi cartridge
Periksa cartridge nya baik-baik kemungkinan cartridgenya tersumbat(teman-teman bisa bersihkan bagian bawah cartridge dengan tisu halus dan lakukan dengan hati-hati).
Setelah itu lakukan test print dan cek hasilnya.
jika dengan cara ini belum berhasil, lanjut ke cara berikutnya

* cara kedua periksa timing strip / encoder
Periksa timing strip/ encoder, pastikan timing strip nya tidak kotor atau tidak terkena tinta (teman - teman bisa bersihkan encodernya dengan tisu dan ingat jangan terlalu ditekan karena bisa merusak encoder atau timing strip.

* cara ketiga melakukan head cleaning atau pembersihan bagian cetak.
ini merupakan cara terakhir yang biasa saya lakukan sebelum mengganti catridge yaitu lakukan head cleaning atau pembersihan bagian cetak, tapi saya jarang melakukan ini karena cukup cara 1 dan 2 itu sudah bisa teratasi.

Jika teman-teman sudah melakukan semua cara diatas, kemungkinan besar cartridge sudah berada pada ambang batas cetak sehingga hasil cartridge tidak normal. dan cara mengatsi jika cartridgenya sudah pada ambang batas cetak yah... harus diganti cartridgenya dengan yang baru...

Saya kira cukup dulu mengena cara mudah memperbaiki hasil print putus putus, semoga ada manfaatnya. kita bertemu lagi pada pembahasan berikutnya... 
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Hasil Print Putus Putus"

Post a Comment