Cara Memperbaiki Tidak Terdaftar Jaringan Pada SmartPhone Samsung atau Android

Belajar Computer - Lama juga yah tidak posting. Itu karena ada kesibukan didunia nyata, Nah teman-teman pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenai jaringan pada smartphone. Ini terjadi dibulan ini smartphone saya Samsung Note 3 Neo saat ingin melakukan panggilan muncul pesan "Tidak Terdaftar Jaringan". Wah.... Pusing saya teman-teman, terpaksa deh browsing lagi. dan akhirnya smartphone saya bisa bagus lagi.
cara memperbaiki tidak terdaftar jaringan pada samsung

Lanjut... teman-teman di sini kita akan belajar cara untuk memperbaiki Tidak Terdaftar Pada masalah Jaringan dengan Samsung atau ponsel Android lainnya. Masalahnya adalah ketika teman-teman ingin melakukan panggilan atau mengecek pulsa dan lain lain tiba-tiba muncul pesan "Tidak Terdaftar Jaringan" itu terjadi seperti Hp saya. Ternyata Kita hanya dapat menemukan dan mengaktifkan operator jaringan untuk memperbaiki masalah yang seperti ini. Jadi jika Kita mendapatkan masalah seperti ini bisa ikuti cara sebagai berikut;

Langkah 1:
Masuk ke pengaturan/setting

Langkah 2:
Selanjutnya pilih jaringan dan nirkabel/lainnya/wireless and network

Langkah 3:
Selanjutnya pilih jaringan seluler/mobile network

Langkah 4:
Selanjutnya pilih operator jaringan/network operators

Langkah 5:
Selanjutnya kalian bisa memilih operator jaringan yang kalian gunakan, bisa menggunakan Three/Indosat/XL/Axis dan semacamnya atau bisa juga dengan memilih otomatis pada opsi yang diberikan

UPDATE! :
Didalam Mobile Network/Jaringan Seluler, pada Network Mode/Mode Jaringan pilih WCDMA ONLY, kemudian restart android kalian.
NB :
GSM = 2G
WCDMA = 3G
LTE = 4G

Begitulah cara mengatasi jaringan tidak terdaftar pada smartphone samsung atau android, semoga bermanfaat. Semoga postingan ini bisa membantu teman-teman semua.

sampai jumpa pada artikel selanjutnya.... !

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Memperbaiki Tidak Terdaftar Jaringan Pada SmartPhone Samsung atau Android"