Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Default atau Error error 0x00000709

Belajar Computer - Alhamdulillah masih diberi kesempatan pada hari ini untuk membagikan artikel yang berhubungan dengan masalah atau error yang terjadi pada printer. Masalah ini biasa kita dapatkan saat kita instal driver printer ke OS (Operasi Sistem) baik itu Windows 7, Windows 8 atau Windows 10. Saat proses instal driver printer terjadi error atau loading sehingga drivernya tertimpah dan akhirnya printer tidak bisa digunakan. 
cara cepat mengatasi error 0x00000709 printer can't set default

Error 0x00000709 pada printer, error seperti ini muncul ketika kita tidak bisa setting default pada printer atau bahasa lainnya can't set printer default. Error 0x00000709 terjadi ketika kita bisa melakukan print pada MS Word tapi di MS. Exel tidak bisa (biasa juga sebaliknya).

Nah... teman-teman untung ada mbah google. jadi error yang seperti ini bisa kita atasi dengan cepat. solusinya adalah dengan menghapus device pada Registry Editor. Jika ada diantara teman-teman yang tidak tahu cara menghapus device pada registry editor berikut ini langkah-langkah yang haru diikuti untuk mengatasi printer tidak bisa default atau error 0x00000709 ;

1. Buka Menu RUN (menekan logo windows + huruf R),
2. Ketik Regedit dan tekan Enter (akan muncul pilihan klik saja YES)
3. Ketikan jendela Registry Editor terbuka seperti pada gambar dibawah ini. 

cara cepat mengatasi printer tidak bisa default atau error 0x00000709

4. Cari Device dengan cara memilih HCU (HKEY_CURRENT_USER) > Software > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion > Windows.
5. Setelah kita dapatkan kita setting di tab Edit, Klik Edit dan pilih Permissions,
6. Selanjutnya beri tanda ceklist dibawah Allow. dan klik OK.
7. Setalah itu hapus device dan restart computer atau laptop.
8. Printer sudah siap digunakan kembali. hehehehe... selamat.

Gimana teman-teman mengerti kan ??? semoga tidak membingungkan. Semoga dengan postingan kali ini cara cepat mengatasi printer tidak bisa default atau error 0x00000709 bisa bermanfaat untuk teman-teman.

Sekian dulu pada postingan kali ini. kita akan belajar lagi pada postingan berikutnya. Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini.  

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengatasi Printer Tidak Bisa Default atau Error error 0x00000709"