Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Google Adsense

Google Adsense adalah program kerjasama periklanan di internet yang disediakan oleh mbah google untuk memberikan fasilitas kepada publisher jika ingin memasang atau mempromosikan iklan para advertiser yang sudah terdaftar di google baik itu melalui blog atau pun situs yang mereka miliki. Timbul pertanyaan "dari mana iklan adsense itu berasal ??? sekarang ini dalam persaingan bisnis untuk mencapai kesuksesan banyak hal yang harus dilakukan salah satunya untuk menjadi terkenal atau diketahui oleh banyak orang yah harus melalui media iklan, nah mbah  google sebagai perusahaan raksasa internet dengan jumlah pengguna yang paling banyak didunia menyediakan layanan khusus dalam memfasilitasi para advertiser untuk mempromosikan produk atau usaha yang dimiliki. Mbah google dengan berbagai cara dengan memanfaatkan dunia internet akan berusaha menyampaikan dan mempromosikan iklan para advertiser kepada konsumen atau masyarakat yang ada diseluruh dunia dengan katagori serta kreteria iklan yang dipilih oleh para advetiser atau pemilik usaha atau pemilik produk. Dengan adanya ini akan sangat membantu mereka lebih dikenal dan diketahui oleh banyak orang.

advetiser atau pengiklan , penyedia layanan iklan, publisher dan konsumen itulah yang secara umum yang terlibat dan selalu berinteraksi dengan google adsense. Publisher memasang ilan melalui layanan google, google sebagai penyediaa layanan iklan mempunyai program dalam memmpromosikan iklan tersebut agar lebih mudah ditemukan oleh konsumen, program tersebut lebih dikenal dengan Google Adsense. 

Sebelum membahas lebih jauh sebaiknya kita juga belajar bangaimana cara mendaftar di google adsense. Banyak yang bilang pendaftaran digoogle adsense itu gampang ada juga yang bilang lumayan susah. Karena pihak google adsense sendiri tidak memberikan kriteria secara  jelas dan pasti bagaimana dan harus bagaimana sehingga bisa diterima menjadi publisher di google adsense. Tapi yang menjadi syarat utama untuk menjadi publisher digoogle adsense adalah teman-teman harus terlebih dahulu memiliki situs atau blog bisa gratis atau berbayar.

Selanjutnya Para Publisher akan memasang iklan yang sudah disetujui oleh google di situs atau blog yang dimiliki. Publisher akan mendapatkan keuntungan ketika iklan yang dipasang dihalaman blog atau disitus yang dimiliki diklik oleh pengungjung. dan menjadi publisher itu gratis loh alias tidak dipungut biaya. pendapatan publisher akan dibayar pihak google ke rekning virual khusus google adsense. Perhitungan income yang mereka dapatkan sesuai dengan biaya cost per click (CPC) yang dipasang oleh advetiser untuk iklan yang diklik. Para publisher bisa mencairkan pendapatan mereka dalam bentuk dollar ketika sudah memenuhi ambang pembayaran. 

Pembayaran google adsense dibayarkan kepada publisher ketika setiap iklan yang dipasang pada halaman situs atau blog yang dimilik diklik oleh pengungjung. Para publisher akan mendapatkan dollar sebesar CPC iklan. Untuk biaya CPC tidak langsung dipublikasikan secara langsung, hanya pihak google dan advertiser yang mengetahui. Pembayaran google tersebut akan tercatat secara otomatis pada rekening virtual google adsense yang dimiliki publisher, ketika jumlah dollar sudah memenuhi ambang pembayaran. Maka para Publisher bisa mencairkan uang tersebut, melalui wsternunion atau ditransfer langsung atau bisa juga dalam bentuk cek ke rekening lokal yang dimiliki para publisher. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Google Adsense "

Post a Comment