Kode Error Printer Canon MP 287 Lengkap dengan Cara Mengatasinya

Printer Canon MP287 merupakan printer canon yang jenisnya multifungsi yaitu bisa print, scan dan copy. Printer jenis ini sangat diminati oleh banyak orang. Printer canon MP 287 juga mempunyai kelebihan yang lain yaitu, ketika printer canon MP 287 mengalami error atau masalah, printer ini akan menunjukkan kode error yang terjadi. Sehingga kita akan dengan mudah mengatasi masalah atau error nya. 

Tidak perlu berlama-lama lagi belajarcomputer.com akan membagikan artikel mengenai masalah printer canon MP 287 lengkap dengan cara mengatasinya, sebagai berikut;

1. E02 = Jika printer menunjukkan kode Error E02, berarti printer kehabisan kertas atau istilahnya (Print is out of paper) atau bisa juga kertas yang ada pada printer tidak masuk dengan baik.
Cara mengatasinya : Perbaiki posisi kertas pada printer.

2. E03 = Kertas tidak keluar pada saat ngeprint atau tempat keluar kertas rusak atau macet.
Cara Mengatasinya : Perhatikan tempat keluarnya kertas dan posisi kertas pada printer. Pastikan tempat keluarnya kertas sudah terbuka atau tidak tertutup.

3. E04 atau E05 = Catridge tidak terbaca atau tidak terdeteksi (The fine catridge cannot be recognized), bisa juga karena catridge terkena percikan tinta atau chip catridge kotor. 
Cara mengatasinya : Perbaiki pemasangan catridge pada printer, jika sudah dilakukan dan hasilnya tetap, coba bersihkan chip pada catridge dengan alkohol 70%.

4. E07 = Catridge tidak terpasang dengan baik atau posisi catridge kurang pas ( The fine catridge is not installed in the correct position)
Cara mengatasinya : Perbaiki posisi catridge Black dan Color dengan baik dan benar.

5. E08 = Batas cetak printer sudah maksimal atau istilahnya (Ink absorber is almoust full).
Cara mengatasinya : Lakukan reset pada printer (untuk cara-caranya bisa kunjungi link ini (Cara Reset Printer Error 08)

6. E13 atau E16 = Tinta pada catridge telah habis atau istilahnya (The reamining ink level cannot be detected).
Cara mengatasinya : Cukup tekan tombol "STOP/RESET" sekitar 10 detik.

7. E14 atau E15 = Catridge tidak terdeteksi 
Cara mengatasinya : Periksa chip cartridge dan bagian bawah cartridge, pastikan tidak kotor/ terkena tinta. Kalau belum bisa bagus berarti catridge harus diganti dengan yang baru.

8. E30 = Dukumen terlalu kecil atau istilahnya (Fit copying is selected)
Cara mengatasinya : Periksa dokumen pada kaca scanner.

9. E31 = Printer tidak terhubung dengan computer atau laptop
Cara mengatasinya : Periksa kabel usb data printer yang terhubung ke computer atau laptop, atau bisa juga dengan mengganti kabel usb data printer dengan yang baru.

10. E50 = Gagal melakukan print hed atau istilahnya scanning the print head      aligment sheet has filed
Cara mengatasinyaCukup tekan tombol "STOP/RESET" sekitar 10 detik. dan pastikan kertas yang dimuat sesuai dengan print head aligment, pastikan juga scanner tidak kotor.

11 P02 = Printer gagal mencetak
Cara mengatasinya : Batalkan pencetakan dan matikan printer, kemudian periksa bagian dalam printer pastikan tidak ada kertas yang tertinggal. Jika masih belum bagus, berarti ada kerusakan pada mekanik.

12 P10 = Printer tidak bisa difungsikan dengan baik
Cara mengatasinya : Matikan printer dan hidupkan kembali. jika masih belum bagus berarti harus kunjungi Link ini (Cara mengatasi Kode Error P10).

Itulah beberapa kode error pada printer canon mp 287 yang biasa kita jumpai. semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu teman-teman dalam mengatasi masalah yang terjadi pada printer canon mp 287.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kode Error Printer Canon MP 287 Lengkap dengan Cara Mengatasinya"

Post a Comment